Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
bekasi, jawa barat, Indonesia
gak tau
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pelajaran Berharga

            Saat malam hari seperti biasa kegiatan yang dilakukan yaitu nonton televisi bersama keluarga untuk sedikit menghilangkan penat selama kuliah. Sedikit berbeda untuk malam ini, saya mendapatkan pelajaran kecil namun sangat besar manfaatnya. Ketika sedang asiknya saya menonton , ada makhluk kecil yang mengganggu yah ternyata adalah seekor nyamuk dan sayapun reflek menepuknya di tangan.

            Setelah sekitar beberapa menit kemudian muncul beberapa semut, sayapun bertanya-tanya mengapa semut muncul padahal tidak ada sesuatu yang manis jatuh kelantai. Sayapun seketika berubah menjadi detektif gadungan hihi, yang mendeteksi asal semut itu berasal dan ternyata dari bangkai nyamuk yang sebelumnya saya tepuk. Tiba-tiba saya tertarik untuk mengamati kegiatan yang dilakukan semut-semut tersebut, saya amati dengan seksama setiap semutnya.
            Sayapun tertegun melihat ada seekor semut yang berusaha mengangkat bangkai nyamuk yang ukuranya mungkin kurang lebih 1000 x lipat ukuran tubuh si semut. Pertama kali semut tersebut gagal untuk mengangkatnya, kedua kali pun sama hasilnya nihil, sampai beberapa kali ia mencoba dan teman-temanyapun muncul ikut membantu si semut tersebut. Setelah beberapa lama semut-semut tersebut mengerahkan tenaga untuk mengangkat bangkai nyamuk tersebut, akhirnya sampai juga saat dimana semut-semut itu berhasil mengangkatnya.
            Pembaca mungkin bingung kenapa saya mengamati kegiatan semut-semut tersebut, dan mengira saya kurang kerjaan. Eit tunggu dulu, banyak sekali pelajaran yang kita petik dari semut-semut kecil itu. Pertama saya mendapatkan pelajaran bahwa sikap sigap dalam menolong seorang yang sedang terkena musibah (si nyamuk), sikap pantang menyerah yang dimiliki si semut padahal terlihat mustahil mengangkat beban yang beratnya berkali-kali lipat dari ukuran tubuhnya namun ia tetap mencoba sampai akhirnya ia berhasil, dan sikap kerja sama team yang baik sesama semut dalam melakukan sesuatu.
            Jadi dapat disimpulkan bahwa sudah seharusnya kita menolong seseorang yang sedang terkena musibah, kapanpun dimanapun karena suatu saat nanti kitapun akan mengalaminya dan akan membutuhkan pertolongan. Janganlah menganggap kita tidak mampu dalam menghadapi suatu masalah, tetaplah berusaha sekuat mungkin dan yakinlah dalam diri kita bahwa kita bisa menghadapinya dengan ridhoNya. Perkerjaan yang dilakukan secara bersama akan terasa sangat ringan dan menyenangkan dibanding dengan mengerjakan sendiri, kitapun seharusnya saling membantu dalam melakukan sesuatu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar