Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
bekasi, jawa barat, Indonesia
gak tau
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

HUBUNGAN ILMU BUDAYA DASAR DENGAN SENI


Hubungan Ilmu budaya dasar dengan Seni adalah bagaimana kita menempatkan diri terhadap pengetahuan dasar mengenai masalah-masalah manusia dengan cara menumpahkan semua masalah menjadi indah. Hasilnya adalah suatu karya atau cipta seseorang yang berwarna dan dilengkapi dengan bentuk-bentuk yang indah atau dihiasi dengan indah. Karena keindahannya dapat membuat orang tertarik dan gemar terhadap seni. 

-           Hubungan ilmu budaya dasar dengan seni mengenai pengalaman hidup manusia.
Kritik :
Ketika seseorang mempunyai masalah di kehidupanya atau kejadian-kejadian yang sangat berarti bagi mereka, secara tidak langsung akan terekam baik di memori otak kita. Maka manusia tersebut cenderung menuangkannya dalam suatu karya seni dalam wujud lukisan , pahatan , grafis , tari , musik , dan lainnya. Terkadang seni digunakan untuk membuat hal-hal negatif yang dapat membuat orang marah, kecewa dan membuat kita dibenci hanya karena karya seni yang kita ciptakan membuat kesan negatif. Salah satunya adalah lagu seorang penyanyi terkenal bernama iwan fals yang di interogasi sampai 14 hari sewaktu konser di riau. Akibat lagu yang ia nyanyikan dianggap menyindir pak harto dan bu tin.

Saran :
Ketika seseorang mengetahui hubungan ilmu budaya dasar dengan seni, maka seseorang tersebut harus dapat menggunakannya dengan baik , menciptakan suatu karya seni dengan pemecahan masalah dan penuangan masalah, bahkan bisa membuat solusi dari suatu masalah dengan seni. Tuangkanlah masalah anda dalam bentuk karya-karya seni yang positif yang dapat menghipnotis orang lain menjadi terbawa dalam keadaan karya seni yang anda buat.

Refrensi :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar