Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
bekasi, jawa barat, Indonesia
gak tau
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Demi Mie Ayam


            Akhir-akhir ini banyak berita-berita tentang aksi marahnya arya wiguna dengan eyang subur yang populer di youtube. Ekspresi yang dikeluarkan kemarahan arya wiguna diubah oleh tangan-tangan kreatif menjadi sebuah bentuk video yang membuat kita tertawa, kata “demi tuhan” menjadi fenomena candaan saat ini. Pembaca mungkin bertanya apa hubunganya demi tuhan si arya wiguna dengan tulisan saya saat ini, sebenernya tidak ada hubunganya hehe. Tulisan saya saat ini demi mi ayam tidak akan kalah serunya dengan berita arya wiguna saat ini.

            Diawali dengan adanya jam kosong pada hari sabtu, kami bertujuh yaitu nurul, eca, holi, iti, oca, dina dan saya berinisiatif untuk makan mi ayam kemang. Mi ayam kemang adalah sebutan kami untuk mi ayam yang dijual tepat didepan kampus gunadarma cabang kemang pratama. Saat itu waktu menunjukan pukul 13.00 namun saat itu dosenya diganti karena tidak ada pemberitahuan bahwa dosen akan hadir kamipun sepakat untuk berangkat menemui si mi ayam kemang. Memang semester ini tidak ada jadwal kuliah di kampus j4, karena itu kami sangat merindukan sosok mi ayam kemang yang lezat. Pada saat ada kesempatan, kamipun bersemangat untuk jalan dari kampus gunadarma j1 menuju kampus gunadarma j4 hanya demi menikmati mi ayam kemang, sekali lagi demi mi ayam kemang.

            Pembaca mungkin bertanya seperti apa sih sosok mi ayam kemang itu dan bagaimana rasanya. Mi ayam kemang bagi kami sosok yang begitu menggoda, mi yang porsinya cukup banyak dan daging ayamnya yang lembut tanpa tulang serta pangsitnya yang rasanya jempol. Harganyapun cukup terjangkau bagi kami yang berstatus sebagai mahasiswa dan tidak membuat kantong kita bolong seketika. Berlanjut ke cerita saat perjalanan menuju kampus gunadarma j4, perjalanan yang cukup membuat bibir manyun. Saat itu macet sekali saat menuju gerbang kemang pratama ditambah dengan cuaca dimana matahari sedang panasnya. akhirnya kami sampai tujuan, senyum sumringah terpancar pada wajah kami dan langsung dengan sigap memesan mi ayam ke penjualnya.

            Selagi ibu penjual menyiapi pesanan kami, kamipun menuju mushola untuk sholat. Seusai kami sholat, salah satu dari kami menerima pesan bahwa dosen kami ternyata sudah hadir dikelas. Seketika kami semua panik, memilih antara tetap menunggu mi ayam untuk dinikmati atau dibungkus dan kemudian kembali ke kampus. Kami memutuskan untuk tetap menikmati mi ayam kemang saat itu juga karena kenikmatanya akan berkurang jika dibungkus, demi mi ayam kamipun terlambat masuk kelas haha. Seusai makan kami sepakat untuk tetap kembali ke kampus j1 walaupun telat setidaknya kami bisa mengikuti mata kuliah tersebut.

            Demi mi ayam belum berakhir ternyata, diperjalanan menuju kampus j1 tiba-tiba cuaca berubah dalam sekejap, hujan rintikpun sudah berjatuhan. Kami tetap semangat menerobos hujan rintik dengan motor, ternyata hujanya semakin deras dan kami memutuskan untuk berteduh dahulu. Setelah menunggu, hujanpun tak kunjung reda akhirnya kami memakai jas hujan. Seketika hujanpun berhenti ditengah perjalanan, ternyata hujanya hanya daerah kemang pratama saja yang lainya kering. Karena butuh waktu yang lama untuk melepaskan jas hujan, kami tetap memakainya walau hujan sudah berhenti memang lucu sekali kelihatanya.


           Singkat cerita sampailah kami dikampus tercinta gunadarma cabang kalimalang, karena sudah dikejar waktu kami parkir motor diluar parkiran motor kampus. Satpam sempat menegur kami untuk pindahkan motornya, kami tidak mengubrisnya dengan beralasan kami sedang dikejar waktu untuk mengikuti mata kuliah. Sampai dikelas mata kuliah sudah hampir usai, setelah kurang lebih 10 menit kami duduk mata kuliahpun berakhir. Kalau dipikir-pikir kami hanya numpang duduk dan tanda tangan saja masuk ke kelas. Peristiwa yang tak terlupakan, demi mi ayam kami rela bermacet-macet ria dibawah terik matahari, demi mi ayam kami jadi hujan-hujanan, demi mi ayam kamipun terlambat masuk ke kelas, tapi karena mi ayam kami menikmati saat-saat kebersamaan yang di lalui dan tertawa bersama disela-sela kesialan kami J. We love you mi ayam kemang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar